Bantaeng (ANTARA) - Bupati Bantaeng H Ilham Azikin mengajak masyarakat di kabupaten setempat senantiasa disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat. Maka dari itu sinergitas dari seluruh elemen masyarakat juga sangat kami butuhkan agar kita semua dapat bersama-sama melewati pandemi ini dengan cepat. Kuncinya adalah disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan," kata Ilham saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa non PKH, BPNT, BST kepada 72 kepala keluarga (KK) yang terkena dampak COVID-19 di Desa Pa'bumbungang, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin.

Bupati Bantaeng juga mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Pemerintah Desa Pa'bumbungang menyalurkan dana desa, sebagai salah satu upaya mengatasi dampak sosial akibat wabah COVID-19.

BLT Dana Desa yang disalurkan ini merupakan bantuan tahap I bulan April 2020, dan akan diterima selama tiga bulan kedepan. (*/Adv)

Pewarta : Surya
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024