Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat membagikan 557 paket bahan makanan pokok kepada masyarakat di kawasan kepulauan di Kecamatan Balabalakang, Kabupaten Mamuju.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar memimpin pemberian paket bahan makanan pokok  itu di wilayah kepualauan di Kecamatan Balabalakang yang terletak di Selat Makassar atau sekitar sembilan mil laut dari Kota Mamuju, Rabu.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Camat Balabalakang untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang bermukim di dua desa, yakni Balabalakang dan Balabalakag Timur.

"Ini merupakan kepedulian pemerintah kepada masyarakat pulau yang saat ini kesulitan ekonomi di tengah pandemi virus COVID-19," katanya.

Pemerintah Provinsi Sulbar akan terus menyalurkan bahan makanan pokok kepada masyarakat, termasuk di wilayah kepulauan, untuk mengurangi beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia juga mengharapkan pandemi virus segera berakhir sehingga masyarakat bisa menjalani kehidupan secara normal.

Camat Balabalakang Juara mengatakan penyaluran bantuan bahan makanan pokok akan segera dilakukan dengan menyisir 10 pulau di Kecamatan Balabalakang.

"Jadi kami akan turun langsung menyalurkan bahan makanan pokok di dua desa tersebut yang terdapat pada 10 pulau di Kecamatan Balabalakang agar secepatnya dapat dinikmati masyarakat," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024