Makassar (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV Wilayah Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan senilai Rp200 juta untuk membantu percepatan penanganan Coronovirus Disease (COVID-19) di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Sesuai arahan Kementerian BUMN, bahwa kita harus berpartisipasi aktif dalam penanggulangan penyebaran COVID-19. Salah satu bukti nyata adalah memberikan bantuan CSR," ujar Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XIV, Doni P Gandamihardja seusai bertemu Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan, jalan Sungai Tangka, Makassar, Kamis.

Ia menyampaikan, penyerahan bantuan tersebut secara simbolis kepada Gubenur untuk selanjutnya akan disalurkan kepada yang berhak di wilayah PTPN XIV yang sudah ditentukan sesuai dengan tingkat kemampuan ekonomi masyarakatnya.

Bantuan tersebut berupa 1.000 bahan pokok atau sembako senilai Rp100 juta. Bantuan uang tunai senilai Rp50 juta yang ditransferkan langsung ke rekening kas Pemerintah Provinsi Sulsel dan Rp50 juta dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satuan Tugas COVID-19 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara.
  Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XIV, Doni P Gandamihardja (dua kiri), bersama jajarannya menyerahkan bantuan COVID-19 kepada Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (tiga kiri) di Rumah Jabatan Gubernur, jalan Sungai Tangka, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/5/2020). ANTARA/Darwin Fatir.

"Ini merupakan penugasan kepada tiap BUMN, salah satunya perusahaan PTPN XIV sesuai dengan misinya turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat di Sulsel. Salah satu kontribusi kami, adalah memberikan APD senilai 50 juta di wilayah Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur," ujarnya.

Pihaknya berharap, bantuan yang disalurkan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, baik masyarakat maupun pemerintah daerah dimasa pandemi korona tersebut.

"Kita berharap bantuan ini bisa terlaksana, apalagi menjelang Hari Raya, pembagian sembako akan memberikan nilai meski tidak besar, tapi bisa memberikan arti membantu masyarakat sekitar yang terdampak aktivitas harian mereka karena COVID-19," katanya.

Sementara Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengatakan sekecil apapun bantuan ataupun sumbangan untuk penanganan COVID-19, akan sangat bermanfaat bagi penerimanya.

"Apapun bentuk dan sekecil apapun itu bantuannya, tentu sangat bermanfaat bagi penerimanya. Kita perlu bekerja sama semua pihak saling bahu membahu membantu sesama terutama melawan virus korona ini, agar segera berakhir"kata Nurdin saat menerima pihak direksi PTPN XIV wilayah Sulsel.*

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024