Pangkep (ANTARA) - Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid menaikkan status Kabupaten Pangkep dari Siaga menjadi Tanggap Darurat  karena meningkatnya pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) yang saat ini mencapai 16 orang di kabupaten tersebut.

"Pasien COVID-19 yang Minggu lalu hanya dua orang kini bertambah menjadi 16 orang pada pekan ketiga Mei. Hal ini menjadikan perkembangan penyakit ini semakin tidak terkendali," kata Syamsuddin  usai membahas COVID-19 dengan para anggota Forkopimda dan pejabat teknis di Pangkajene, Kamis (14/5).

Menurut dia, perkembangan virus ini semakin tak terkendali sehingga menjadikan beberapa kegiatan masyarakat akan diperketat termasuk tempat ibadah dan pasar.

Bupati juga menilai karena kurangnya kesadaran masyarakat sehingga penyebaran virus ini sudah mulai transmisi lokal sehingga perlu segera diperketat.

Dia menambahkan, Pasar Pangkajene akan ditata dengan menganjurkan para pedagang dan pembeli mengenakan masker, memasang tempat cuci tangan di setiap ruangan atau los pasar serta mengatur jarak dengan pedagang lainnya.(*/Adv)

Pewarta : Darim
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024