Mamuju (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kelurahan Petoosan, Kecamatan Tinambung, yang terletak di pegunungan Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Alif Satria menyerahkan sejumlah paket sembako kepada Pelaksana Tugas Lurah Petoosan, Saharan, di Polman Senin.

Bantuan sembako tersebut selanjutnya dibagikan langsung kepada masyarakat Kelurahan Petoosan yang terdampak ekonomi akibat merebaknya virus corona.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 membuat masyarakat Kelurahan Petoosan yang berada di pegunungan Kabupaten Polewali Mandar tidak bisa melakukan aktivitas ekonomi.

"Melihat kondisi ini Dinkes Provinsi Sulbar langsung bergerak cepat memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak akibat COVID-19 ini," katanya.

Ia menyampaikan pemberian paket sembako itu diutamakan bagi keluarga yang kurang mampu dan mempunyai masalah kesejahteraan sosial lainnya.

Ia berharap, masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta berperilaku hidup bersih dan sehat.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024