Gowa, Sulsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan membagikan 2.500 paket lebaran untuk seluruh personel dan relawan yang berkontribusi membantu pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Gowa Selasa mengatakan ribuan paket lebaran yang diserahkannya merupakan sumbangan dari pengusaha-pungusaha di Kabupaten Gowa.

"Apa yang kita kita serahkan hari ini jangan dilihat nilainya. Tetapi lihatlah perhatian pemerintah kepada kita semua yang telah mendedikasikan tanaga, pikiran waktu selama ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan PSBB," ujarnya.

Ia menilai bahwa pelaksanaan PSBB Kabupaten Gowa sudah berjalan sukses dan sesuai rencana.

Menurut dia, hal itu berkat dukungan dari para petugas dan relawan selama pelaksanaan PSBB.

Adnan mengaku perilaku masyarakat Kabupaten Gowa sudah mulai berubah setelah sosialisasi dan pelaksanaan PSBB. Di banyak tempat, dirinya sudah banyak menjumpai masyarakat yang mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Sekarang kalau kita kemana-mana masyarakat Kabupaten Gowa sudah memakai masker, sudah menjaga jarak, sudah rajin cuci tangan, tidak berkontak dan tidak berjabat tangan. Ini semua karena adanya konsolidasi yang kita lakukan selama 14 hari selama PSBB," katanya.

Meskipun demikian, lanjut Bupati, dirinya tetap meminta kepada seluruh petugas dan relawan untuk tetap melakukan edukasi kepada masyarakat, mengingat kasus COVID-19 saat ini masih cukup tinggi dan tidak bisa diprediksi kapan berakhir.

"Tidak akan mungkin PSBB berjalan dengan sukses tanpa adanya dukungan, bantuan dan partisipasi dari kita semua," terangnya.

Wakil Ketua Legend Kiwal Kuda Hitam Gowa Bodyguard Darmin mengaku sangat berterima kasih dengan adanya paket lebaran yang disiapkan oleh Pemkab Gowa ini.

Menurutnya ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah yang patut diapresiasi.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur saya yang mewakili teman-teman sangat berterima kasih sekali walaupun sebenarnya kami tidak mengharapkan imbalan," ucapnya.

Ia juga mengaku siap untuk terus mendukung Pemerintah Kabupaten Gowa terutama dalam penanganan COVID-19 ini.

Menurutnya selama ini pihaknya selalu ikut mendukung Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Kami turun demi kemanusiaan dan kami tidak mengharap imbalan apa-apa karena merasa harus bisa ikut membantu pemerintah. Kami dari ormas Legends Kiwal siap membantu," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024