Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Bagus Antonov Hardito membahas penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133 Mayor Fathan Ali di Gorontalo Selasa mengatakan pertemuan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut penerapan PSBB tahap II di Gorontalo.

"PSBB di Provinsi Gorontalo masih dilanjutkan untuk yang kedua kalinya, sehingga seluruh aktifitas masyarakat dibatasi sesuai dengan prosedur kesehatan yang digariskan sehingga untuk memaksimalkan kegiatan tersebut agar tetap berjalan maka dilakukan koordinasi," ujarnya.

Fathan menjelaskan pertemuan tersebut pun membahas mengenai sejumlah opsi jika ada pelaksanaan Shalat Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19.

"Penanganan COVID-19 yang telah berjalan selama ini antara Korem dan Pemkab Gorontalo terus disinergikan," kata dia lagi.

Kapenrem menambahkan jika berbagai langkah pencegahan telah dilakukan agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan dan tidak ada lagi penambahan jumlah kasus positif di daerah itu.
 

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024