Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan sembako kemanusiaan COVID-19 kepada masyarakat yang menjadi korban longsor di Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Rabu.

Saat meninjau lokasi longsor, Ali Baal Masdar berjanji akan merelokasi para korban ke tempat lebih aman.

"Saya sudah perintahkan pemerintah setempat untuk mencari lokasi alternatif yang bisa dimanfaatkan untuk merelokasi para warga ke tempat lebih aman, karena kalau musim hujan mereka terancam," kata gubernur.

Menanggapi rencana relokasi tersebut, salah seorang warga, Sudirman, mengaku bersyukur jika pemerintah bersedia menyiapkan lahan sebagai tempat permukiman baru.

"Kalau memang pemerintah mau menyiapkan lahan baru, masyarakat siap untuk direlokasi karena selama ini masyarakat hidup dalam kecemasan, apalagi saat musim hujan longsor yang bisa menimpa rumah dan merenggut korban jiwa," ujarnya.

Sebelumnya peristiwa tanah longsor di Kelapa Dua telah merenggut korban jiwa dan sebuah rumah jatuh ke jurang sedalam 20 meter serta menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024