Makassar (ANTARA) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pandu Alam Lingkungan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) ambil bagian dalam upaya penanggulangan penyebaran COVID-19 dengan menyalurkan bantuan bahan pokok bagi warga Makassar yang terdampak.

Pengurus UKM Pandu Alam Lingkungan Fakultas Kehutanan Unhas, Mitalia Nonza Sulu' di Makassar, Rabu, menjelaskan di tengah wabah saat ini sebagian masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi tersebut, anggota UKM PAL berinisiatif mengumpulkan donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan mampu meringankan dan membantu masyarakat dalam menghadapi krisis selama masa pandemi dan PSBB," katanya.

"Keterbatasan aktivitas menyebabkan sebagian dari masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Semoga bantuan sederhana ini bisa meringankan beban mereka," kata Mitalia.

Saat ini, tidak hanya mahasiswa Fakultas Kehutanan yang ikut andil dalam memberikan sumbangsih ide, gagasan maupun tenaga mereka untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Mahasiswa Unhas dari fakultas lain juga melakukan hal serupa seperti Farmasi dan Teknik serta unit kegiatan kemahasiswaan seperti UKM Pramuka dan SAR Unhas juga telah melakukan kegiatan kemanusiaan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024