Makassar (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk melakukan penambahan kapasitas di sejumlah daerah di Sulawesi sebagai antisipasi lonjakan trafik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Jadi sebelum lebaran ini, XL fokus untuk menambah kapasitas di sejumlah kota di Sulawesi berupa penambahan kapasitas radio dan juga backbone antar kota," kata Head Of Sales XL Axiata Area Sultra Sulsel Mozes Haryanto Baottong di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, dengan penambahan kapasitas yang dilakukan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menggunakan layanan internet khususnya dengan anjuran untuk bekerja di rumah sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Kita harapkan layanan internet akan semakin baik dalam menjalankan ibadah di rumah dan juga bekerja dari rumah. Begitupun dengan proses belajar dari rumah buat anak-anak kita," ujarrnya.

Selain itu, XL juga telah menjalin kerjasama kampanye perubahan perilaku untuk menekan penyebaran COVID-19 yang diinisiasi bersama Kementerian Kesehatan dan USAID dengan menyediakan layanan Interactive Voice Response (IVR) 321 sebagai salah satu media edukasi pencegahan COVID-19.

Layanan terbaru yang kini dikenalkan berupa layanan telepon 321 memberi kesempatan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki keterbatasan dalam akses internet untuk memperoleh beragam informasi.

Masyarakat dengan semua jenis telepon selular dapat memanfaatkan layanan ini untuk memperoleh informasi secara cepat tentang COVID-19 dan berbagai informasi yang bermanfaat lainnya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.

Untuk memanfaatkan layanan ini, pelanggan cukup melakukan panggilan telepon dengan menekan 321 dan mengikuti arahan sesuai dengan informasi yang dibutuhkan.

“Layanan telepon 321 ini menjadi salah satu solusi untuk mempercepat penyebaran informasi seputar COVID-19 secara lebih merata ke seluruh daerah di Indonesia mengingat layanan ini dapat diakses oleh seluruh pengguna telepon selular di Indonesia. Seluruh konten informasi pada layanan ini pun disediakan dalam bahasa Indonesia,” ujar Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024