Mamuju (ANTARA News) - Pengiriman kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriah diprediksi akan meningkat pada H-7 lebaran.

Kepala PT POS Indonesia Wilayah Sulbar, Muhammad Adam di Mamuju, Jumat, mengatakan, pengiriman kartu ucapan lebaran yang menggunakan jasa POS hingga saat ini belum signifikan atau masih sepi peminat.

"Pengiriman kartu ucapan ini masih sepi yang diprediksi akan mengalami lonjakan pengiriman seminggu jelang Hari Raya Idul Fitri," kata dia.

Menurutnya, pengiriman kartu ucapan lebaran di era saat ini kondisinya sudah sepi peminat seiring dengan hadirnya telepon genggam.

"Sebelum handphone hadir, kartu lebaran yang memanfaatkan jasa PT POS pasti membludak, tapi sekarang masyarakat lebih memilih menggunakan layanan SMS melalui handphone," jelasnya.

Ia mengatakan, pengiriman paket ucapan hari raya itu hanya di lakukan oleh para pejabat SKPD baik dilingkup kabupaten maupun provinsi serta para BUMN dan BUMD yang ada di semua wilayah di Indonesia.

"Surat masuk maupun surat keluar untuk ucapan selamat hari raya ini hampir seimbang yang dilakukan para pejabat yang ada di daerah ini," ungkapnya.

Dia mengemukakan, pengiriman paket dan surat keluar kota sejak bulan Ramadhan belum menunjukkan jumlah yang signifikan yang diperkirakan akan mulai meningkat jelang hari raya.

"Kami memperkirakan peningkatan pengiriman paket dan surat ke luar kota akan terjadi hingga H-3 Lebaran," katanya.

Pengiriman surat yang masuk maupun yang keluar, kata dia, seperti pengiriman surat kilat khusus, kilat express, dan sejumlah pengiriman barang atau paket pos.

"Untuk memberikan pelayanan maksimal, kami sudah mengintruksikan kepada seluruh karyawan agar bersiap kerja lembur apabila jumlah paket surat yang masuk maupun yang keluar mengalami peningkatan," ucapnya. (T.KR-ACO/F003)

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024