Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar berharap agar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju sebagai lokasi peduli COVID-19, dengan melakukan penataan sebaik mungkin dan mengikuti protokol kesehatan.

"Sudah seharusnya TPI Mamuju ini ditata kembali, dengan menyediakan pencuci tangan, penggunaan masker dan pengaturan jarak antarpenjual ikan dan pembeli, termasuk kebersihan lingkungan," kata Ali Baal Masdar saat meninjau TPI Mamuju, Sabtu.

Gubernur juga meminta agar TPI Mamuju, juga dijadikan sebagai salah satu lokasi persiapan lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif.

Selain itu lanjut Ali Baal Masdar, yang perlu juga dibenahi adalah mengenai sarana dan prasarana yang ada di TPI tersebut.

"Kita juga harus melihat apa saja yang perlu dibenahi, seperti pabrik es balok dan infrastruktur lainnya sehingga TPI ini dapat mendukung kehidupan ekonomi masyarakat, khususnya nelayan," terang Ali Baal Masdar.

Gubernur juga berharap agar para pedagang dan masyarakat yang berkunjung ke TPI Mamuju tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker dan menjaga jarak sebagai upaya pemutus penyebaran COVID-19.

"Mari tetap menjaga pola hidup sehat dan tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan tetap menggunakan masker untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di daerah kita," ujar Ali Baal Masdar.

Pada kegiatan itu, Gubernur turut didampingi Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris, Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Sulbar M Natsir, Asisten Bidang Administrasi Umum Djamila serta sejumlah pimpinan OPD setempat.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024