Makassar (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 dengan membagikan paket bantuan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis di Makassar, Senin, mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila yang ke-75 ini digelar dalam suasana berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Tahun ini kembali kita menggelar bakti sosial berupa pembagian kebutuhan pokok dan pembersihan pasar tradisional, rumah ibadah seperti masjid-masjid dan gereja agar selalu bersih," ujarnya.

Pembagian kebutuhan pokok dan pembersihan masjid dan gereja diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih dan memasang umbul umbul bermotif merah putih secara serentak di lingkungan kantor dan asrama Brimob serta di rumah personel masing-masing.

Muhammad Anis didampingi Wadansat Brimob Polda Sulsel Akbp Muh Fachry memberikan bantuan sembako kepada perwakilan guru TK, SD dan SMP Kemala Bhayangkari Satuan Brimob Polda Sulsel.

"Khusus di Makosat kami memberikan sembako kepada perwakilan guru TK, SD dan SMP Kemala Bhayangkari Satuan Brimob Polda Sulsel sebagai wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat," katanya.

Tidak hanya di Makosat, bakti sosial itu juga dilaksanakan di seluruh Detasemen dan Batalyon baik di Kota Makassar, Parepare 
maupun di Kabupaten Bone.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024