Makassar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Hayat Gani, memastikan pelayanan publik pemerintahan tetap berjalan optimal di masa pandemi karena setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas wajib menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Hal ini juga menjadi bagian dari skema menuju tatanan normal baru kedepan.

“Pelayanan harus tetap berjalan optimal dengan menerapkan standar kesehatan di masa pandemi ini,” kata Abdul Hayat dalam keterangannya di Makassar, Jumat.

Abdul Hayat menyebutkan, ASN merupakan salah satu garda depan, utamanya dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.

“ASN merupakan salah satu garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan,” ujarnya.

Meski demikian, bagi ASN yang berusia di atas 50 tahun ke atas dapat bekerja dari rumah. Sebab, usia ini merupakan usia rentan di masa pandemi ini.

Berbagai kebijakan yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel saat ini tetap mengikuti arah kebijakan nasional yang berfokus pada kesehatan dan sosial ekonomi masyarakat.

"Pada upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19, menurunkan angka infeksi virus, mendeteksi carrier dengan melakukan tracing dan rapid test secara massal," ujarnya.

"Memaksimalkan upaya penyembuhan pasien, memaksimalkan penerima bantuan sosial secara tepat sasaran dengan perbaikan data, serta menghidupkan perekonomian dengan menjalankan prosedur kesehatan COVID-19 secara disiplin,” lanjut dia.
 

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024