Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Amran Sulaiman mengirimkan berbagai bantuan bagi warga terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto Sulawesi Selatan, melalui Komunitas Andalan Mengaji.

Di Kabupaten Jeneponto, Andalan Mengaji menyerahkan bantuan berupa obat-obatan, susu beruang, mie instan, biskuit, air mineral dan cemilan untuk anak-anak. Bantuan itu diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rumbia, Ratnasari Dewi Rajab di Jeneponto, Senin.

Ada juga bantuan popok untuk balita, dan perlengkapan shalat berupa mukenah dan sarung.

Ketua TP PKK Kecamatan Rumbia, Ratnasari Dewi Rajab mengucapkan terima kasih atas bantuan dari bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan ibu Wagub yang kembali memberikan bantuan untuk masyarakat Kecamatan Rumbia.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak longsor dan banjir," katanya.

"Kemarin bapak Wagub langsung berkunjung dan beri bantuan, hari ini kembali berikan bantuan. Terima kasih pak Wagub dan ibu Wakil Ketua PKK Sulsel," sambungnya.

Bantuan dari Wagub Sulsel bersama Wakil Ketua TP PKK Sulsel disalurkan untuk dua daerah yang terkena musibah bencana banjir dan longsor, yakni Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan dan membantu masyarakat," tambah Amelia dari tim Andalan Mengaji saat menyerahkan bantuan.

Andalan Mengaji merupakan perkumpulan yang tergabung dalam gerakan aktivitas sosial maupun keagamaan. Kehadiran Andalan Mengaji atas inisiasi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, beserta sang istri, Naoemi Octarina.

Sebelumnya hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, Jumat (12/6) mengakibatkan banjir di sejumlah titik seperti di pemukiman warga serta fasilitas umum lainnya.

Khusus di Kabupaten Jenepontom hujan deras telah mengakibatkan banjir hingga longsor, salah satunya di Kecamatan Rumbia.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024