Mamuju (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Barat mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD), masker dan disinfektan dari Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari Sulawesi Tenggara.

Bantuan APD dan 5.000 masker serta 1.000 liter disinfektan itu diserahkan Kepala BPP Kendari A Asriani Koke dan diterima langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di ruang kerja Gubernur Sulbar, Selasa.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulbar, kami menyampaikan terima kasih kepada pihak BPP Kendari yang telah membuat sesuatu hal yang positif dengan memberikan bantuan APD, masker dan cairan disinfekan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulbar," kata Ali Baal Masdar.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang lebih membutuhkan," tambahnya.

Sementara, Kepala BPP Kendari A Asriani Koke mengatakan, bantuan tersebut sebagai bukti terhadap pencegahan COVID-19 melalui pelatihan tanggap CCOVID-19 dengan target sebanyak 200 orang atau 10 paket.

"Pelatihan ini berlangsung di Gedung BPP Kendari dan telah menghasilkan masker, cairan disinfektan dan pakaian hazmat (APD)," kata Asriani.

UPTP BPP Kendari lanjutnya, merupakan unit teknis pelaksana bidang peningkatan produktivitas di bawah Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, yang berlokasi di Kendari Sulawesi Tenggara dengan wilayah kerja 10 provinsi di wilayah Indonesia Timur.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar Maddareski Salatin, Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Alif Satria, Kepala BPBD Sulbar Darno Majid serta para pimpinan OPD setempat.

Pewarta : Amirullah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024