Makassar (ANTARA) - Komunitas Mancing Turatea (KMT) menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Jeneponto.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada para korban dampak banjir dan longsor di Kecamatan Rumbia, semoga apa yang kami berikan hari ini dapat meringankan beban mereka, " ujar Ketua Umum Komunitas Mancing Turatea, Dedi Jentak di Jeneponto, Kamis.

Bencana Longsor dan banjir yang menimpa Desa Rumbia Kecamatan Rumbia pada Jumat malam (12/6/2020) mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak berat, ringan dan empat orang dinyatakan meninggal dunia.

Dedi mengaku bantuan tersebut merupakan hasil donasi para anggota Komunitas Mancing Turatea yang sangat berempati terhadap bencana yang menimpa masyarakat di daerahnya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada para korban longsor berupa paket kebutuhan pokok berisi mie instan, minyak kemasan, gula pasir, kopi instan, beras, sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi serta beberapa dos air mineral dan pakaian bekas layak pakai.

"Sementara untuk bantuan pakaian layak pakai merupakan bantuan dari beberapa warga di Kunjung Mange Timur, Kelurahan Sidenre yang merasa prihatin kepada para korban di Desa Rumbia," ungkap Dedi.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Mus Mulyadi membenarkan bahwa dampak banjir dan longsor yang menerjang Desa Rumbia, mengakibatkan empat orang tewas.

"Empat orang semua korban meninggal dan ada enam unit rumah rusak berat, ada tiga unit rumah rusak kategori rusak ringan," kata Mulyadi.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024