Makassar (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melalui Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda, menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengurus Lembaga Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin.

Kemenpora menyalurkan 100 paket bantuan alat kesehatan, dimana setiap paket berisi hand sanitizer 100 cc, hand soap 100 cc, 30 butir vitamin C 500 mil, dan 4 lembar masker waterproof tiga layer.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof drg A Arsunan Arsin MKes dalam keterangannya di Makassar, Kamis, menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi kepada Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora atas kepedulian yang diberikan kepada lembaga kemahasiswaan di Unhas.

"Pengurus lembaga kemahasiswaan bisa memberikan contoh kepada segenap mahasiswa maupun masyarakat lainnya untuk selalu beraktivitas secara aman dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai upaya dalam melakukan pencegahan penularan paling tidak di tingkat lembaga mereka masing-masing," jelas Prof Arsunan.

Prof Arsunan berharap segenap pengurus lembaga kemahasiswaan di tingkat universitas dapat memanfaatkan secara optimal dan memberikan edukasi dalam rangka percepatan penurunan angka penularan COVID-19.

Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Prof Dr Faisal Abdullah MSi menuturkan bahwa Kemenpora sebagai lembaga negara yang mengurusi pemuda juga berupaya untuk mengambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Pemuda termasuk di dalamnya para pengurus lembaga kemahasiswaan adalah salah satu unsur penting yang harus senantiasa melindungi diri dari wabah COVID-19 termasuk ikut serta melakukan kegiatan pencegahan.

"Bantuan ini kami berikan agar para pengurus lembaga kemahasiswaan dapat beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan serta ikut melakukan pencegahan di tingkatan lembaga masing-masing," jelas Prof Faisal.

Melalui bantuan alat kesehatan tersebut, Prof Faisal berharap para pemuda bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya tentang pentingnya berkegiatan sesuai protokol penanganan COVID-19.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024