Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melakukan rapid test atau tes cepat terhadap warga dan pedagang di Pasar Bantaeng dan hasilnya tidak ada yang reaktif.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Bantaeng, dr Andi Ihsan melalui keterangan resminya di Makassar, Kamis mengatakan dua hari terakhir ini Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bantaeng melakukan tes cepat massal di dua pasar yaitu pasar Lambbocca dan pasar Banyorang ada 210 warga menjalani tes cepat dengan hasil non reaktif.

"Kemarin kita tes cepat massal di Pasar Banyorang sejumlah 90 orang, Hari ini di Pasar Lambocca dengan jumlah 120 orang. Hasilnya, nonreaktif semua," ungkapnya.

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan secara masif menggelar tes cepat di pasar tradisional, begitu pula di sejumlah tempat umum.

dr Andi Ihsan mengaku tes cepat ini akan terus dilakukan secara berkala. Sasarannya adalah masyarakat umum, sebab tes cepat ini dilakukan secara gratis.

"Tempat-tempat umum lainnya juga menjadi sasaran tes cepat," kata dia.

Dia menambahkan, proses tes cepat ini akan tetap dilakukan meski Bantaeng saat ini dalam posisi lima untuk ODP, sedangkan nol PDP dan positif.

Menurutnya, upaya tes cepat ini adalah bagian dari pencegahan penyebaran COVID-19.

"Upaya ini adalah bagian dari deteksi dini terhadap wabah ini," katanya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024