Bantaeng (ANTARA) - Bupati Bantaeng H Ilham Azikin mengingatkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kabupaten Bantaeng agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan coronavirus disease (COVID-19).

"Kami mengingatkan dalam kegiatan TMMD ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun (CTPS), khususnya kegiatan yang melibatkan orang banyak," kata Ilham saat penandatanganan dan penyerahan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 Kodim 1410 Bantaeng di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa.

Bupati berharap dengan pembangunan jalan dalam kegiatan TMMD ini akan semakin memperpendek jalur transportasi dan akan membuka kawasan perekonomian di Desa Labbo.

Sementara, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Czi Tambohule Wulaa mengatakan TMMD ke-108 dilaksanakan di Dusun Panjang dan Dusun Bawa, Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, berlangsung pada 30 Juni-29 Juli 2020 mendatang.

"Kami akan melaksanakan kegiatan fisik seperti perintisan jalan, rehab musollah, dan lain sebagainya, serta non fisik berupa penyuluhan," ujarnya.

Kegiatan tersebut mengusung tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri", giat TMMD akan dilaksanakan dengan sinergitas lintas sektor serta melibatkan secara aktif masyarakat untuk bergotong royong membangun desanya.

Hal ini sejalan dengan strategi pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng yang menginginkan keikutsertaan masyarakat dalam setiap aktifitas pembangunan.

Dengan pelibatan masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan pembangunan, maka diharapkan akan meningkatkan rasa memiliki masyarakat serta kesiapan untuk memelihara hasil pembangunan.

Penandatanganan MoU turut dihadiri Kasrem 141/Toddopuli Letkol Inf. Bobbie Tryantho, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, Asisten III Bidang Administrasi Setda Bantaeng Asruddin, serta para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng.(*/Adv)

Pewarta : Surya
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024