Makassar (ANTARA) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan informasi yang cepat dan akurat selalu jadi kebutuhan dari masa ke masa.

"Informasi begitu cepat dan dibutuhkan, semua tergantung pada informasi. Dulu bangun pagi-pagi kita langsung cari koran, kini kita tergantung pada hp yang menyimpan banyak informasi," kata Pangdam Hasanuddin kepada insan pers di Makodam Hasanuddin, Makassar, Selasa.

Dia mengatakan informasi sudah menjadi kebutuhan pokok, sehingga informasi yang beredar di publik harus terjamin keakuratannya dan dapat dipertanggungjawabkan.

Menurut dia, peran itulah yang berada di kalangan pegiat media yang mengedepankan nilai dan akurasi berita, sehingga perannya tidak akan tergantikan dengan media sosial yang juga berlomba-lomba menyajikan informasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia menitip pesan agar media dapat bersinergi dengan pemerintah dan bersama-sama melawan COVID-19 melalui informasi-informasi yang disajikannya.

Informasi yang disampaikan ke publik hendaknya mampu mencerahkan, sehingga masyarakat dapat memahami peran dan fungsi percepatan penanganan COVID-19.

Sementara menganai peran TNI dalam mendukung pihak kepolisian dalam pengamanan maupun dalam tim gugus tugas, Pangdam berpesan pada prajuritnya agar dalam tugasnya dapat profesional dan dicintai rakyat.

"Prajurit harus mahir dalam teknik dan taktis, sehingga dicintai rakyat, dan menumbuhkan rasa simpati masyarakat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kapendam XIV/Hasanuddin Letkol Inf Maskun Nafik yang naik kepangkatan menjadi Kolonel dan mendapat promosi tugas ke Jakarta setelah bertugas di Kodam Hasanuddin sejak 2010 ketiak masih berpangkat Mayor.   Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka (kedua kiri) pada acara ramah tamah dengan media melalui Coffee Morning di Makodam Hasanuddin, Makassar, Selasa (30/6/2020),. ANTARA Foto/ Suriani Mappong  

 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024