Mamuju (ANTARA News) - Sulawesi Barat menggelar pertandingan empat cabang olahraga memperingati Hari Olah Raga Nasional ke-27 2010 yakni pencak silat, sepak takraw, bola voli dan futsal.

Ketua Panitia Haornas, Asri Djafri di Mamuju, Jumat, mengatakan, sebelum melaksanakan pertandingan diawali pembukaan Haornas oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Arsyad Hafid, MM di lapangan Merdeka, Kamis.

"Empat cabang olahraga yang dipertandingan ini merupakan pilihan yang diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit baru yang mampu meningkatkan prestas," kata dia.

Menurutnya, dari empat cabor yang dipertandingkan ini dibagi dalam tiga tingkatan yakni untuk tingkat SLTA akan mengikuti pertandingan sepak takraw putra sedang pencak silat diikuti putra/putri.

Sedangkan untuk tingkat perguruan tinggi, panitia hanya mempertandingkan cabang sepak takraw dan futsal, sedang untuk pendidikan non formal juga mempertandingkan sepaktakraw dan bola voli putra/putri.

"Cabang sepak takraw dipertandingkan pada semua jenis tingkatan. Hal ini mengingat cabang ini salah satunya cabang prioritas yang diharapkan menghasilkan bibit berbakat untuk persiapan menghadapi kegiatan nasional," urainya.

Pertandingan akan berlangsung 23-26 September 2010 dengan menempatkan beberapa tempat kegiatan pertandingan dilaksanakan.

Dia berharap, kegiatan ini mampu meotivasi diri bagi atlet untuk tetap mengasah kemanpuannya untuk meraih prestasi tertinggi dalam event tingkat provinsi Sulbar ini.

"Selama kegiatan ini, kami pun menurunkan tim penilai bagi atlet yang memiliki bakat terbaik untuk direkrut sebagai atlet pemula khususnya di cabang sepak takraw," ujarnya. 
(T.KR-ACO/S016) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024