Mamuju (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat melakukan tes cepat COVID-19 terhadap para pegawai di lingkup Divisi Keimigrasian setempat.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Sulbar Wishnu Daru Fajar di Mamuju, Jumat, menyampaikan tes cepat COVID-19 dilaksanakan bekerja sama dengan laboratorium klinik Kimia Farma Mamuju.

"Hari ini, dilaksanakan tes cepat COVID-19 di lingkup Divisi Keimigrasian dan para pejabat tinggi pratama Kanwil Kemenkum HAM Sulbar. Kegiatan ini dilaksanakan bersama laboratorium klinik Kimia Farma Mamuju," ujar dia.

Tes cepat COVID-19 itu diikuti 20 pegawai dan staf Divisi Keimigrasian dan para pejabat tinggi pratama Kanwil Kemenkum HAM Sulbar.

Tes cepat itu diawali oleh Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulbar Anwar kemudian dilanjutkan para kepala divisi dan seluruh pegawai di lingkup Divisi Keimigrasian.

"Hasil tes cepat ini, insyaallah akan kita terima besok (4/7). Semoga hasil semuanya negatif. Kita semua harus benar-benar disiplin dalam berkegiatan, baik di kantor maupun di rumah, bahkan di luar rumah. Semoga kita sehat dan terhindar dari COVID-19 serta siap bertugas dalam situasi normal baru," kata Wishnu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulbar Anwar mengatakan tes cepat tersebut dilakukan sebagai langkah awal untuk deteksi dini penularan COVID-19.

"Di masa normal baru ini, mari kita tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, jaga jarak dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, baik di kantor maupun di rumah," kata dia.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024