Makassar (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menerima kunjungan tiga wartawan Amerika Latin dari Peru, Chili dan Kolombia yang tergabung dalam Forum for East Asia-Latin America Cooperation.

Primer Secretariot Embajada de la Republica de Indonesia Johan J Mulyadi di Makassar, Minggu, menjelaskan, kunjungan ketiga wartawan dari Amerika Latin tersebut adalah untuk mempromosikan Sulsel kepada 18 negara Amerika Latin dan 13 negara Asia Timur yang tergabung dalam FEALAC.

"Indonesia memiliki program kerja sama dengan negara-negara tersebut untuk menyebarkan informasi sebagai salah satu negara yang tergabung dalam organisasi tersebut untuk mendekatkan kawasan Asia Timur dan Amerika antara lain dengan kunjungan wartawan," jelasnya usai menemui Gubernur Sulsel di rumah jabatan.

Program kunjungan wartawan FEALAC ini merupakan kali pertama dilakukan di provinsi di luar Jawa. Selama ini daerah yang telah dikunjungi adalah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Karena Manado, Sulut belum siap dikunjungi untuk mempromosikan daerahnya, kali ini kita hanya mengunjungi sejumlah daerah di Sulsel," katanya.

Kunjungan selama dua hari di Sulsel dimanfaatkan rombongan wartawan ini untuk mengunjungi sentra produksi sutera di Kabupaten Sengkang, kawasan wisata Bantimurung, Maros, Benteng Rotterdam dan Benteng Somba Opu sebelum kembali ke Jakarta.

Selain mengunjungi sejumlah kawasan wisata, kunjungan para wartawan ini akan melihat peluang kemungkinan terbukanya perdagangan dengan negara-negara Amerika Latin. 
(T.KR-RY/F003) 


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024