Mamuju (ANTARA) - DPRD Provinsi Sulawesi Barat meminta agar koperasi didorong pemerintah untuk berkembang guna menjaga ekonomi bangsa agar tetap stabil.

"Koperasi salah satu kekuatan ekonomi bangsa yang berbasis pada cita-cita bersama solidaritas dan semangat gotong royong pemerintah di Sulbar harus terus. mengembangkan sektor koperasi," kata Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, ditengah permasalahan ekonomi akibat krisis ekonomi pada tahun 1998, peran koperasi sangat penting dalam melakukan stabilitas dan mempertahankan ekonomi bangsa.

"Saat ini terjadi ancaman resesi ekonomi Global, yang akibatnya adalah pertumbuhan ekonomi terus terkoreksi sampai pada titik terendah," katanya.

Menurut dia, Menteri Keuangan (Menkeu) memperkirakan pertumbuhan ekonomi terancam di angka 2, 7 persen bahkan lebih rendah dari itu akibat Pandemi COVID-19.

Oleh karena itu ia mengatakan, penguatan Koperasi harus dilakukan sebagai variable langsung dari skema kebijakan pemerintah di Sulbar, guna menjaga stabilitas ekonomi di tingkat masyarakat bawah atau grass root agar ekonomi daerah juga tetap terjaga menopang ekonomi nasional.

"Selamat Hari Koperasi Nasional ke-73 semoga koperasi dapat memberikan energi positif baru bagi gerakan koperasi untuk perbaikan ekokomi bangsa dimasa new normal covid-19.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024