Makassar (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Pangkep menyebutkan ketersediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan di daerah itu masih dalam kondisi aman hingga sebulan ke depan.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Pangkep dr Annas Ahmad dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, mengatakan telah menerima cukup bantuan APD dari Pemprov Sulsel, TNI dan donasi sejumlah pihak termasuk dari Pemkab Pangkep.

"Untuk APD kita masih cukup kurang lebih sebulan ke depan. Kami sejak awal memang cukup terbantu dengan komitmen seluruh pihak terhadap tim medis seperti dari TNI AD dan Pemprov Sulsel," ujarnya.

Ia menjelaskan, kebutuhan APD di daerah itu memang tidak sebesar di Makassar yang menjadi pusat perkembangan dan penularan COVID-19 di Sulsel. Sehingga kebutuhan APD juga tidak begitu besar.

"Kami juga berterima kasih atas bantuan dari berbagai pihak dalam pengadaan APD bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19," ujarnya.

Sementara terkait perkembangan terbaru COVID-19, ia menjelaskan saat ini ada tambahan tiga kasus baru sehingga total kasus positif di daerah tersebut menjadi total 74 orang.

" Untuk tiga kasus baru hari ini yakni dua orang berasal dari Kecamatan Pangkajene dan satu dari Kecamatan Minasatene, Pangkep. Tiga orang ini dua laki-laki dan seorang perempuan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024