Makassar (ANTARA) - Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan ikut ambil bagian dalam penggalangan bantuan serta mendistribusikan kebutuhan pokok itu kepada para korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulsel.

Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulsel Anneke Mas Guntur bersama pengurus lainnya memberikan bantuan melalui Ibu Dansat Brimob Mely Anis yang selanjutnya mendistribusikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut.

"Alhamdulillah, bantuan yang terkumpul dari para pengurus daerah selanjutnya kita serahkan kepada Brimob yang langsung mengantarkan paket itu ke Masamba," ujarnya.

Anneke Mas Guntur mengatakan, bantuan yang terkumpul itu merupakan sumbangan dari para ibu-ibu pengurus daerah dan penggalangan tersebut bagian dari empati kepada para korban.

Dia menyatakan, semua paket bantuan kebutuhan pokok ini nantinya diserahkan kepada pengurus daerah Bhayangkari Polres Lutra, Brimob Kompi Baebunta maupun personel lainnya yang terdampak banjir.

Selain paket kebutuhan pokok, kebutuhan lainnya untuk posko dapur umum seperti bumbu dan sebagainya juga menjadi perhatian PD Bhayangkari Polda Sulsel.

"Bantuan ini merupakan wujud empati kepedulian Bhayangkari Daerah Sulsel. Nantinya bantuan ini diserahkan dan didistribusikan kepada anggota Bhayangkari Polres Lutra, Brimob Kompi Baebunta maupun personel lainnya yang terdampak banjir. Juga kebutuhan dapur umum serta kepada masyarakat terdampak bencana," katanya

Adapun bantuan Bahyangkari Polda Sulsel berupa kebutuhan yang sangat dibutuhkan masyarakat, seperti, beras sebanyak 100 paket berisikan 5kg, paket mie instan, obat-obatan, minyak telon, minyak kayu putih dan perlengkapan mandi.

Selain itu, juga ada bantuan untuk para balita seperti susu formula, popok bayi, biskuit, selimut sebanyak 200 lembar, sarung sebanyak 100 lembar dan uang tunai.

"Kami berusaha mencukupkan kebutuhan warga, ada juga terkumpul sumbangan berupa peralatan shalat, daster, alas kaki dewasa, alas kaki anak anak, pakaian dalam wanita, dan pakaian bekas lainnya yang layak pakai," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024