Mamuju (ANTARA) - Pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan medis di Provinsi Sulawesi Barat bertambah satu orang .

"Berdasarkan hasil pemeriksaan satu orang pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit regional telah dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar Safaruddin di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan pasien sembuh tersebut sebelumnya menjalani karantina di puskesmas di Kabupaten Mamasa, lalu menjalani perawatan di rumah sakit regional Sulbar.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh tersebut maka total pasien sembuh dari COVID-19 di Sulbar menjadi 124 orang.

Kasus positif COVID-19 juga bertambah satu orang di Sulbar, yakni Jvk, berusia 16 tahun berasal dari Kecamatan Duripoko, Kabupaten Pasangkayu.

"Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah terjangkit, yaitu dari Makassar meskipun pasien tersebut mengaku tidak pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

Total positif COVID-19 di Sulbar penambahan kasus positif tersebut menjadi 159 orang, di antaranya di Kabupaten Majene 10 orang, Kabupaten Mamuju 49 orang, Kabupaten Pasangkayu delapan orang, Kabupaten Mamuju Tengah 39 orang.

Selain itu, Kabupaten Polman  47 orang serta Kabupaten Mamasa enam orang.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024