Bantaeng (ANTARA) - Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengimbau masyarakat memanfaatkan serta memelihara seluruh proyek hasil karya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Labbo, Kabupaten Bantaeng.

"Kami mengimbau masyarakat memanfaatkan serta memelihara seluruh proyek dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Desa Labbo, jika masih ada kekurangan yang harus diperbaiki maka menjadi tugas dari pemerintah Desa Labbo untuk menyempurnakannya," kata bupati pada penyerahan hasil TMMD ke-108 tahun 2020 di Balai Desa Labbo, Rabu (29/7).

Menurut Ilham, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama TMMD ke-108 telah menggambarkan menunggalnya TNI dengan semua stakeholder untuk menyelesaikan program prmbangunan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

Sementara itu, Dandim 1410 Bantaeng Letkol Czi Tambohule Wulaa mengatakan TMMD dilaksanakan dengan sinergitas lintas sektor serta melibatkan secara aktif masyarakat, dengan bergotong royong bersama TNI membangun desanya.

"Seluruh kegiatan baik fisik maupun non fisik dapat kita selesaikan 100 persen. Dengan melibatkan 150 personel terdiri dari TNI, Polri serta masyarakat setempat", ujarnya.

TMMD ke-108 dilaksanakan di Dusun Panjang dan Dusun Bawa, Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng berlangsung pada 30 Juni-29 Juli 2020 dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri".

Pelaksanaan TMMD ke-108 telah menyelesaikan seluruh kegiatan fisik berupa pembangunan jalan tani sepanjang 2,5 Km, pembangunan pagar poskesdes, rehabilitasi masjid serta pembuatan MCK.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa pelayanan kesehatan dan KB, sosialisasi dan edukasi, yang akan meningkatkan derajat kesehatan serta pengetahuan masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan itu antara lain Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, Ketua DPRD Bantaeng, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, para Asisten, para Kepala SKPD, Camat Tompobulu, serta Kepala Desa Labbo.(*/Adv)

Pewarta : Surya
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024