Makassar (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana menerbitkan surat rekomendasi dukungan kepada kandidat pilkada serentak 2020 di sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, pada Agustus mendatang.

Ketua Bappilu Sulawesi Selatan Sri Rahmi di Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya siap mengeluarkan semua daya dan upaya untuk memenangkan kandidat yang didukung pada pilkada serentak 2020.

"Jadi rencananya rekomendasi B1. KWK akan diberikan pada Agustus nanti termasuk di Sulsel.  Penyerahan rekomendasinya dilakukan DPP secara nasional," katanya.

Penegasan ini sekaligus sebagai respons atas kabar pengalihan dukungan dari Syamsu Rizal-dr Fadli yang sejak awal telah diberikan surat tugas ke pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH yang kini telah mendapatkan rekomendasi Partai Golkar.

Terkait jadwal pasti pemberian rekomendasi kepada para unggulan PKS di Pilkada serentak, dirinya mengaku masih menunggu petunjuk dari DPP.

"Belum pasti (awal, pertengahan ataupun akhir Agustus). Namun rencananya memang diberikan pada Agustus nanti," ujar anggota DPRD Sulawesi Selatan ini.

Sulsel menggelar pilkada serentak di 12 kabupaten/kota yakni Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru, Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024