Mamuju (ANTARA) - Kapolres Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Kombes Pol Minarto berkorban lima ekor sapi pada perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Kabagsumda Polres Kota Mamuju Kompol Agus di Mamuju, Jumat mengatakan setiap tahun Kapolres Mamuju bersama jajarannya selalu melaksanakan ibadah kurban.

Ia mengatakan, tahun ini hewan qurban yang disiapkan sebanyak lima ekor sapi dan disembelih di halaman Mapolres Mamuju.

"Hari Raya Idul Adha adalah hari istimewa untuk berbagi kepada sesama, ibadah kurban adalah satu dari perintah agama yang harus dilakukan dengan ketulusan," katanya.

Menurut dia, ibadah kurban telah mengajak untuk berbagi kepada yang membutuhkan, apalagi Hari Raya Idul Adha kali ini berbeda dari biasanya yang mana kita mengalami masa pandemi wabah COVID-19.

"Disaat pendemi ini masyarakat membutuhkan bantuan dan dengan berkurban diharapkan dapat membantu sesama," katanya.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Mapolres Mamuju, menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran COVID-19, seperti menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

"Pembagian daging hewan kurban tahun ini dengan menghadirkan beberapa perwakilan penerima saja, selanjunya tim pinitia yang telah ditunjuk akan mengantarkan kepada penerima lainnya," katanya.

Diharapkan kedisiplinan menjaga protokol kesehatan dapat terus dilaksanakan masyarakat Mamuju ditengah pendemi ini dan pembagian daging hewan kurban Polresta Mamuju semoga dapat bermanfaat.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024