Mamuju (ANTARA) - Penyembelihan hewan kurban masih berlangsung di seiumlah titik di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, dua hari setelah hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Pemantauan di Mamuju, Ahad, pemotongan hewan kurban masih berlangsung di sejumlah titik di Mamuju seperti di kompleks BTN Axri Kota Mamuju dan di komplek SMP 2 Mamuju.

Penyembelihan hewan kurban di Mamuju masih berlangsung pula di sejumlah lokasi seperti Mesjid dan di kawasan lokasi organisasi masyarakat Islam.

Hewan kurban di Mamuju selain berasal dari instansi pemerintah TNI dan Polri di Sulbar maupun organisasi masyarakat Islam, juga berasal dari tokoh masyarakat.
Sejumlah warga tampak melakukan antrian untuk mendapatkan hewan kurban yang disembelih disejumlah lokasi.

"Masyarakat di Kota Mamuju masih melakukan antrian untuk mendapatkan hewan korban karena penyembelihan hewan kurban masih berlangsung di sejumlah tempat dan warga ingin mendapatkannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," kata Anca salah seorang warga.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga anggota DPR-RI asal Sulbar, Suhardi Duka mengatakan pada tahun ini dia menyembelih tiga ekor sapi di kediamannya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia berharap agar hewan kurban dapat membantu sesama khususnya di tengah pandemi COVID-19 ini.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024