Mamuju (ANTARA News) - Kontingen Provinsi Sulawesi Barat, menurunkan 76 atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) IV di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 10-14 Oktober 2010.

Sekretaris Pengprov Bapopsi Sulbar, H. Asri Djafri melalui telepon dari Kota Mataram ke Mamuju, Minggu, mengatakan, jumlah kekuatan atlet yang dipersiapkan sebanyak 76 atlet dan 20 pelatih serta oficial.

Mereka akan mengikuti tujuh cabang olahraga diantaranya cabang sepaktakraw, sepak bola, pencak silat, tenis meja, bulutangkis, bola voli dan tenis lapangan.

"Dari tujuh cabang yang akan kita ikuti, kita banyak berharap cabang sepaktakraw mampu mengukir prestasi emas pada Popwil di Mataran ini," ungkapnya.

Dia mengatakan, cabang sepaktakraw satu-satunya harapan mampu menyelamatkan muka Sulbar di kegiatan nasional itu karena selama ini cabang ini telah banyak memberikan kontribusi medali dalam berbagai kegiatan skala nasional," jelas dia.

Asri Djafri yang juga kepala bidang Olahraga Disporabudpar Sulbar ini mengemukakan, pelaksanaan Popwil ini merupakan ajang pra kualifikasi untuk meraih tiket menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Provinsi Bengkulu.

Dalam perhelatan ini, kata Asri, tim Bapopsi Sulbar akan tergabung dengan tim dari daerah Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur dan tuan rumah NTB.

"Persaingan pasti berat, khususnya tim dari Jatim, Sulsel maupun tuan rumah NTB. Meski begitu, kami telah siap meladeni kekuatan lawan pada Popwil tersebut," papar dia.

Ia menuturkan, meski persaingan cukup berat, namun pihaknya tetap memberikan motivasi kepada arlet-atlet Sulbar untuk dapat memaksimalkan kegiatan tersebut sehingga Sulbar mendapatkan tiket ke Popnas untuk menjaga nama baik daerah di pentas olahraga pelajar tahun ini.

"Peluang untuk merebut tiket itu tetap terbuka lebar. Tinggal bagaimana atlet kita saat menghadapi lawan-lawannya," pungkasnya. (T.KR-ACO/F003) 


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024