Mamuju (ANTARA) - KPU Provinsi Sulawesi Barat meminta dukungan DPRD Provinsi Sulbar untuk memastikan masyarakat yang memiliki hak pilih terdata dan dapat memilih pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 pada empat Kabupaten di Sulbar.

"Tujuan KPU Sulbar berkunjung ke DPRD Sulbar guna membahas dan melakukan koordinasi mengenai pelaksanaan tahapan pilkada serentak tahun 2020 di empat kabupaten di Sulbar," kata Ketua KPU Provinsi Sulbar Rustang, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, pelaksanaan koordinasi kelembagaan yang dilakukan ini agar KPU dan DPRD Sulbar terus membangun sinergitas, dan upaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan secara teknis dan substansi.

Menurut dia, pihaknya telah menyampaikan kondisi terkini mengenai tahapan pilkada serentak di Sulbar di masa COVID-19 ini.

"Kami turut menyampaikan dan berharap kepada DPRD Sulbar agar dapat ikut memastikan masyarakat di setiap Kabupaten di Sulbar telah terdata dan terdaftar di KPU untuk menjadi pemilih pada pilkada serentak empat kabupaten di Sulbar tahun ini," katanya.

Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Sitti Suraidah Suhardi, mengatakan, pihaknya sangat mendukung setiap upaya yang dilakukan penyelenggara pilkada serenrak untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

"DPRD Sulbar mendukung harapan KPU, dalam upaya yang sangat serius untuk menghasilkan para pemimpin berkualitas di pemilihan serentak, dan agar masyarakat terdata dan dapat menyalurkan hak pilihnya," katanya.

Ia juga mengaku sangat memahami kendala yang dihadapi penyelenggara pilkada di Sulbar yang bekerja dengan protokol kesehatan, untuk menghasilkan pilkada berkualitas.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024