Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) yang wilayahnya membawahi Kawasan Timur Indonesia (KTI), melayani pelayaran perdana Tanto Intim Line melalui kantor Cabang Biak.

"Pelindo IV tetap 'survive' meski gelombang pandemi COVID-19 masih terus menghantam hingga kini. Itu terbukti dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari," kata General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Biak Harison Peter Nanlohy melalui Humas PT Pelindo IV di Makassar, Selasa (11/8).

Pihaknya mengapresiasi peresmian pelayaran tersebut yang dihadiri Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Recky D Ambrauw, dan jajaran pemerintah daerah setempat.

Bupati Biak Herry Ario Naap menyatakan salut pada pihak Pelindo IV yang sudah menyiapkan fasilitas dengan maksimal, sehingga KM Tanto Lestari dapat sandar di salah satu pelabuhan terbaik di Papua tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas beroperasinya kapal kargo milik PT Tanto Intim Line yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Biak Numfor,” kata dia.

Dia mengatakan dengan melayani pelayaran dari Surabaya, Makassar, Biak Numfor, Manokwari, serta Fakfak, khususnya logistik dan transportasi laut dalam pengiriman barang selama empat kali dalam sebulan, akan semakin mempermudah dan secara ekonomi juga akan berpengaruh pada harga kebutuhan pokok di Biak Numfor maupun di wilayah Saireri, bahkan Papua pada umumnya.

“Kami juga mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan provinsi dan kabupaten, KSOP, serta Pelindo IV Cabang Biak dan PT Tanto Intim Line," katanya.

Dia juga meminta Kepala Dinas Perhubungan berkoordinasi bersama KSOP dan Pelindo IV terkait dengan perizinan untuk lebih mempermudah akses. Suasana setelah peresmian layanan pelayaran perdana PT Tanto Intim Line di wilayah kerja PT Pelindo IV Makassar. ANTARA Foto / HO/Humas Pelindo IV

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024