Mamuju (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Barat meluncurkan gebyar pemakaian masker bagi masyarakat di daerah itu guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal, pada peluncuran gebyar pemakaian masker, di Mamuju, Rabu, mengatakan gebyar pemakaian masker tersebut bertujuan mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Peluncuran gebyar pemakaian masker ini juga sebagai upaya mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah atau berada di tempat keramaian di masa pandemi seperti saat ini," kata Andi Ruskati.

Ia menyampaikan bahwa gebyar pemakaian masker tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pada peluncuran gebyar pemakaian masker itu, Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Barat membagikan masker dan vitamin kepada jamaah Masjid Syuhada Kabupaten Mamuju.

"Gebyar pemakaian masker ini dilakukan di seluruh Indonesia dengan melibatkan seluruh Tim Penggerak PKK, baik pusat maupun di daerah. Kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker di masa pandemi COVID-19," ucapnya.

"Kami berharap masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan utamanya menggunakan masker setiap keluar rumah," kata Andi Ruskati.

Setelah membagikan masker dan vitamin kepada para jamaah Masjid Syuhada Mamuju, Andi Ruskati bersama rombongan kemudian menuju ke rumah penduduk untuk membagikan masker secara "door to door" sekaligus mensosialisasikan dan memberi pemahaman kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024