Mamuju (ANTARA) - KPU Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mendukung pemerhati demokrasi yang berinisiatif memberikan edukasi atau pendidikan politik kepada masyarakat 

"Kami mengapresiasi dan mendukung rencana pelaksanaan Pilkada Fest (pilkada tegas/sesuai aturan) yang dilaksanakan pemerhati demokrasi di Mamuju," kata anggota KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan agenda pemerhati demokrasi tersebut secara tidak langsung akan sangat membantu kerja KPU utamanya dalam mensosialisasikan pelaksanaan pilkada serentak tahun ini.

"Ini jelas akan sangat membantu agenda sosialisasi di KPU termasuk bagaimana proses edukasi politik kepada masyarakat bisa diwujudkan," ujarnya.

Menurut dia, generasi muda di Mamuju mencontoh semangat dari pemerhati demokrasi ini agar turut mengkontribusi dalam pelaksanaan Pilkada Mamuju berlansung lancar dan sukses.

Pemerhati demokrasi Haeril Amril mengatakan Pilkada Fest yang akan dilaksanakan merupakan bagian dari upaya memberi edukasi politik kepada masyarakat agar pelaksanaan Pilkada Mamuju yang akan digelar serentak 9 Desember 2020 dapat terlaksana sesuai harapan banyak pihak.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sarana pendidikan politik sekaligus hiburan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Pada Pilkada Fest yang akan dilaksanakan di Mall Matos Mamuju, nantinya akan ada diskusi publik, pameran, sajian data seputar pelaksanaan pilkada dan pemilu, serta hiburan untuk memberi pendidikan politik kepada masyarakat utamanya jelang pilkada yang akan datang," ujarnya.

Ia menambahkan, sasaran kegiatannya untuk generasi milenial mengingat pemilih pemula itu jumlahnya cukup besar.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024