Makassar (ANTARA) - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Sulawesi Selatan (UPP Kitring Sulsel) melaksanakan penyerahan bantuan CSR PLN Peduli di Desa Wisata Bolangi, Kabupaten Gowa, Sulsel.

“Kawasan ini sedang naik daun di masyarakat, banyak yg datang ke sini, sekedar untuk menikmati pemandangan alam serta berfoto. Ke depannya kami masih akan terus membenahi kawasan ini," kata Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Sulawesi Selatan (UPP Kitring Sulsel) Husni Wardana di Makassar, Selasa.

Penyerahan bantuan CSR kepada masyarakat yang berlokasi di perbukitan Desa Timbuseng, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa Kawasan Wisata Bolangi yang objek wisatanya sangat mirip dengan Raja Ampat di Papua.

Husni mengatakan, pihaknya sudah membuat "site plan" dan akan menyiapkan semacam Gazebo untuk bersantai dan food court untuk dinikmati oleh pengunjung.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Timbuseng Kepala Desa Timbuseng mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih pada PLN atas bantuan CSR ini.

"Mudah-mudahan bisa segera kami realisasikan pembangunannya,” tuturnya.

Sementara progres pembangunan fisik jaringan transmisi bertegangan 150 kilo Volt (Kv) yang terbentang dari Punagayya, Jeneponto ke Tanjung Bunga, Makassar, diakui sudah 95 persen pengerjaan fisiknya.

"Progres pembangunan jaringan transmisi sudah mencapai 95 persen dan diupayakan rampung pada akhir Agustus 2020," kata Husni.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024