Bantaeng (ANTARA) - Wakil Bupati Bantaeng H Sahabuddin mengatakan sinergitas antara Pemerintah Pusat, provinsi dan kabupaten/kota saling menguatkan untuk mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Sahabuddin mengatakan hal tersebut saat sosialisasi protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19 yang digelar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Komisi IX DPR RI  bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng di Tribun Pantai Seruni, Bantaeng, Jumat (28/8/2020).

Wakil Bupati Bantaeng juga mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dan beharap kepada masyarakat yang hadir agar lebih peduli dengan kehidupan kita.

"Walaupun pemerintah terus menganjurkan protokol kesehatan namun tidak sejalan dengan perilaku masyarakat, maka itu tidak akan merubah apa-apa. Jadi mari kita saling menjaga dengan patuh pada protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI Hj Aliyah Mustika Ilham mengingatkan seluruh masyarakat bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Mohon disadari bahwa kita masih berperang melawan musuh tak terlihat. Sangat diharapkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan," ujar Aliyah.

Sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19, dibawakan oleh Dwi Adi Maryandi sebagai perwakilan Direktorat Promosi Kesehatan Kemenkes.

Terkait acara itu juga diberikan bantuan dua buah infrared thermogun kepada Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dan Direktur RSUD Bantaeng.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr Andi Ihsan, Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng dr Sultan serta beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). (*/Adv)

Pewarta : Surya
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024