Makassar (ANTARA) - Pegadaian wilayah VI Makassar, Sulawesi Selatan berhasil menjual 41 kilogram melalui webinar emas merdeka dengan tema merdeka finansial di era adaptasi kehidupan baru.

"Dari 2.513 peserta antusias mengikuti webinar, dapat dilihat dari jumlah nasabah yang berinvestasi emas selama periode tanggal 6 - 12 Agustus 2020, jumlah emas yang terjual sebanyak 41 kilogram," ujar Senior Vice President Pegadaian Makassar, Alim Sutiono, Senin.

Selain itu, sebut dia, ada sekitar 1.216 orang juga membuka tabungan emas dengan top up tabungan emas total senilai Rp3,4 miliar.

Menurut Alim, ada beberapa hal yang membuat masyarakat memburu investasi emas. Pertama adalah kemudahan yang ditawarkan, dimana untuk berinvestasi emas tidak perlu mengeluarkan duit yang banyak.

Kedua, pilihan investasi emas merupakan salah satu alternatif investasi yang menawarkan kenaikan yang cukup tinggi untuk jangka menengah.

Sampai 30 Agustus 2020, kata dia, tercatat tabungan emas Pegadaian sebanyak 353.768 akun dengan total simpanan mencapai 247 kilogram emas.

Pembicara lainnya, Lead Financial Trainer QM Financial Ligwina Hananto pada kesempatan itu memaparkan tips mengatur keuangan pribadi agar dapat disisihkan sebagian untuk investasi.

"Dalam situasi pandemi COVID-19 seperti ini, banyak kebutuhan yang mendesak yang sebelumnya tidak kita butuhkan sehingga perlu mengatur pengeluaran dengan cermat agar cash flow keuangan tidak terganggu," tambah Ligwina.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024