Makassar (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo memberikan tanda kehormatan Satyalencana Satya Karya kepada 99 orang dosen dan  kependidikan lingkup Universitas Hasanuddin Makassar.

Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di Ruang Senat Akademik Unhas, Lt 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menyampaikan selamat kepada penerima tanda kehormatan. Dengan penganugrahan tersebut diharapkan semakin meningkatkan dedikasi dan menjadi teladan yang baik.

"Saat ini Unhas berada pada peringkat ke-7 dalam klasterisasi Perguruan Tinggi. Capain ini tentunya berkat kolaborasi dan kerjasama yang baik dari semua unsur sivitas akademika Unhas, bukan kerja individu. Faktor yang sangat berperan adalah kekuatan sumber daya manusia," jelasnya usai menyerahkan lencana tersebut didampingi Sekretaris Universitas Prof Dr Ir Nasaruddin Salam MT.

Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia, yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20, 30 tahun secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Prof Dwia berharap agar sivitas akademika Unhas dapat terus menjaga semangat dan kejujuran dalam bekerja untuk mendukung Unhas lebih baik dimasa mendatang.

Dari 99 penerima Penghormatan Satyalancana Karya Satya, Rektor Unhas, Prof Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu menjadi salah satu penerima penghormatan untuk pengabdian 30 Tahun.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024