Makassar (ANTARA News) - Peserta pameran dari luar Sulawesi Selatan sangat antusias meramaikan Makassar Toys Fair (MTF) 2010 di Makassar, 29 -31 Oktober 2010 yang dilaksanakan perkumpulan kolektor mainan Makassar (Pertamaks).

Dari 33 saung, beberapa diantaranya berasal dari Jakarta, Surabaya dan Semarang, kata Ketua Panitia MTF, Khaidir Mustafa di Makassar, Jumat.

Salah satu faktor yang menjadi tantangan ikut MTF karena masyarakat Makassar masih kurang berminat terhadap mainan sehingga pameran MTF ini merupakan salah satu peluang untuk lebih memperkenalkan mainan kepada masyarakat Makassar, kata salah satu peserta MTF, Liana.

Peserta pameran adalah toko mainan, komunitas kolektor se-Indonesia juga bekerjasama dengan majalah mainan Toy Magz dan Cyber Logic.

Pameran bertujuan memperkenalkan mainan yang bersifat kolektibel kepada masyarakat Makassar dan harapan diselenggarakannya MTF ini agar dapat menjaring kolektor-kolektor baru serta dapat menjalin relasi antarkolektor-seller baik pribadi maupun profesional, ujar Khaidir Mustafa.

Harga mainan pada MTF bervariasi dari Rp5.000 hingga Rp5 juta dan hari pertama pameran, mainan yg paling laris adalah gantungan kunci kecil yang bisa bergerak.

Menurut Khaidir, peserta pameran dari Pulau Jawa antusias memeperkenalkan mainan kepada masyarakat Makassar agar masyarakat dapat lebih meminati dan menjadi peluang untuk menjaring kolektor mainan di Makassar dan dapat bergabung dalam komunitas-komunitas kolektor mainan. (T.pso-102/F003) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024