Makassar (ANTARA) - GrabKitchen menghadirkan Kolaborasi Dapur Bersama di Kota Makassar, Sulsel, untuk membantu membangkitkan UMKM setelah vakum pada masa pandemi COVID-19.

"Ekspansi GrabKitchen  di dua kota baru yakni Makassar dan Malang, ini memberi kesempatan pada mitra merchant untuk menjangkau pelanggan baru dan memberikan kenyamanan dan lebih banyak pilihan makanan berkualitas tinggi untuk para pengguna Grab,” ujar Regional Head of GrabKitchen, Sai Alluri pada keterangan persnya di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan jaringan "Cloud Kitchen" terbesar di Indonesia ini telah membuka dua GrabKitchen di Makassar dan satu lainnya di Malang untuk menjawab permintaan pasar yang belum terpenuhi.

Aplikasi jual beli ini menawarkan kesempatan ekspansi bisnis ke lokasi baru serta menjangkau lebih banyak pelanggan kepada para pengusaha lokal dengan biaya dan risiko yang rendah

Sebanyak 10 merchant makanan dan minuman populer di Makassar menghadirkan hidangan khas yang lezat bagi masyarakat di dua GrabKitchen yakni di Jalan Deng Tata dan Jalan Batua Raya.

Melalui GrabKitchen ini, Sai mengatakan, pelanggan dapat memesan semua menu hidangan yang ingin dinikmati dari berbagai mitra merchant yang berada di satu lokasi GrabKitchen dan menggabungkannya dalam sekali pengiriman dan pembayaran.

Hal itu dibenarkan salah seorang pelaku UMKM Kelvin Subowo yang juga pemilik Dailybox.

Menurut dia, dengan GrabKitchen sangat membantu UMUKM, karena tidak perlu khawatir tentang pengelolaan meja, lokasi, dekorasi dan lain-lain, yang tentunya semakin menghemat biaya operasional bisnis.

"Kami juga dapat beroperasi dengan lebih sedikit ruang dan staf yang dapat menawarkan efisiensi yang lebih besar dibanding membuka restoran kami sendiri," katanya. Ilustrasi grab kitchen di Makassar sebagai salah satu layanan jasa daring Grab. ANTARA Foto/HO/PR Grab

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024