Makassar (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan optimistis bisa memenangkan pasangan calon (paslon) yang diusungnya pada 12 kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada serentak, 9 Desember 2020.

"Kami sangat optimistis bisa memenangkan usungan pilkada serentak tahun ini di Sulsel," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel Azhar Arsyad kepada wartawan di Makassar, Jumat.

Mengenai dengan target kemenangan itu, kata dia, semua partai tentu berpikir sama dan ingin memenangkan partainya di pilkada, namun tentu saja ini tidak lepas dari kerja-kerja tim dan mesin partai, apalagi ada koalisi partai politik yang semakin memperkuat kemenangan itu.

Khusus untuk usungan PKB sendiri, sebut anggota DPRD Sulsel dari fraksi PKB itu, dari 12 kabupaten kota, ada empat kader partai yang didorong maju sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

Empat kader PKB tersebut masing-masing Tomy Satria calon Bupati Bulukumba, Mudassir Hasri Gani, Calon Bupati Barru, Aji Sumarno, Calon Wakil Bupati Bulukumba, dan Abdul Hafid Pasha, sebagai Calon Wakil Bupati Maros.

"Iya ada empat kader PKB yang berpotensi kita ajukan untuk didorong bertarung pada pilkada tahun ini," ungkap mantan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar DDI tersebut.

Dari 12 daerah yang mengikuti kontestasi Pilkada Wali Kota dan Bupati, di Sulsel, ada 10 daerah PKB ikut sebagai partai pengusung, masing-masing, Kota Makassar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal-Fadli Ananda, di Kabupaten Gowa mengusung pasangan calon petahana Bupati dan Wakil Bupati, Adnan Purichta Ichsan-H Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

Selanjutnya, di Kabupaten Bulukumba mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto -Andi Makkasau. Sementar di Kabupaten Kepulauan Selayar yakni pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Zainuddin - Aji Sumarno.

Kabupaten Maros PKB juga mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Andi Tajerimin-Abd Hafid Pasha. Di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Rahman Assagaf-Muammar Muhayang.

Kabupaten Barru mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mudassir Asri Gani -A FK Majid. Di Kabupaten Soppeng PKB hanya mengusung pasangan petahana yakni Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide.

Kabupaten Luwu Timur mengusung pasangan calon petahana Bupati dan Wakil Bupati, Thoriq Husler-Budiman, sedangkan di Kabupaten Luwu Utara PKB juga mengusung pasangan calon petahana Bupati dan Wakil Bupati, Thahar Rum-Rahmat Laguni.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024