Bantaeng (ANTARA) - Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, Ilham Azikin mengimbau kepada masyarakat kabupaten setempat untuk bersama makmurkan masjid.

"Ini menjadi ladang bagi kita untuk menanam amal jariyah. Sarana ibadah tentu menjadi kebutuhan dasar masyarakat, yang keberadaannya nanti tidak hanya untuk ibadah, tetapi juga untuk kegiatan sosial keagamaan," ujar Bupati saat meletakkan batu pertama  pembangunan Masjid Warosatul Ambiya', di Kampung Candiko, Desa Parangloe, Kecamatan Eremerasa, Bantaeng, Senin.

Ilham menambahkan membangun masjid itu hal yang mudah, yang susah itu memakmurkannya, jadi mari kita bersama makmurkan masjid ini.

Bupati dalam sambutannya juga mengatakan bahwa menjadi suatu kehormatan menghadiri kegiatan yang akan memberi manfaat besar bagi masyarakat Desa Parangloe. Kita menjadi bagian untuk bertanggung jawab bersama menghadirkan sebuah sarana ibadah yang tentunya sangat bermanfaat.

Ilham mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, karena COVID-19 bukan sesuatu hal yang dapat kita remehkan.

Bupati atas nama pribadi pada tahap awal  juga memberi bantuan untuk pembangunan masjid Warosatul Ambiya' ini.

Ketua Panitia Pembangunan Majid Warosatul Ambiya', Hanafi melaporkan bahwa dasar pembangunan masjid dengan luas bangunan 10 x 10 m ini karena masyarakat di Desa Parangloe, khususnya di Kampung Candiko ini ingin memaksimalkan pelaksanaan shalat berjamaah, namun jarak menuju masjid yang ada terbilang cukup jauh dan menanjak, sehingga masyarakat yang sudah berusia lanjut mengalami kesulitan untuk melaksanakan ibadah di masjid.

"Pembangunan masjid ini adalah inisiatif masyarakat setempat dengan sumber sana dari swadaya masyarakat Kampung Candiko," katanya.

Peletakan batu pertama disaksikan oleh Camat Eremerasa H Suyadi M, Kepala Bagian Kesra Syamsul Alam, Danramil Eremerasa Indar Jaya, serta Kepala Desa Parangloe Nuraeni.(*/Adv)

Pewarta : Surya
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024