Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep bertemu pengelola proyek kereta api  (KA) membahas rencana perbaikan jalan yang rusak akibat dilintasi truk pengangkut material timbunan proyek rel KA di Sulsel.

Kepala Dinas PU Kabupaten Pangkep Agussalim MM dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengatakan ada beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan dan perlu diperbaiki demi kelancaran transportasi di daerah itu.

"Dalam satu dua hari ke depan, kami akan bertemu pihak terkait untuk meminta komitmen agar bersedia memperbaiki kembali jalan-jalan yang rusak," katanya.

Beberapa jalan yang dimaksud di antaranya berada di zona 3 proyek rel KA trans Makassar-Parepare itu.

"Memang kita lihat ada ruas jalan yang mengalami kerusakan dan membuat pengguna jalan terganggu. Jadi kami akan bertemu dan membahas rencana perbaikannya," ujarnya.

Lebih jauh, Kepala Divisi Humas Pengembangan Perkeretaapian Sulsel Arinova G Utama menyiapkan pembangunan tujuh stasiun kereta di dua daerah yakni Kabupaten Pangkep dan Maros.

Untuk Kabupaten Pangkep dilakukan di empat lokasi yakni Kecamatan Mandalle, Ma'rang, Labbakkang dan Pangkajene.

Sementara tiga stasiun yang akan dibangun di Kabupaten Maros masing-masing berada di Kecamatan Rammang-Rammang, Maros dan Mandai.

Saat ini masih dalam proses pengadaan tanah pada jalur proyek KAi di Kabupaten Pangkep dan Maros.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024