Mamuju (ANTARA) - Puskesmas Kecamatan Banggae Kabupaten Majene ditetapkan sebagai puskesmas dengan pelayanan terbaik di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

"Dari 11 puskesmas di Kabupaten Majene Puskesmas Banggae 1 merupakan Puskesmas dengan pelayanan terbaik di Kabupaten Majene dan di Provinsi Sulbar," kata Kepala Dinas Pendidikan Sulbar Muhammad Alif Satria di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan wilayah kerja puskesmas Kabupaten Majene mendapatkan capaian nilai indeks keluarga sehat (IKS) tertinggi dengan nilai IKS 0,354.

Itu berarti terdapat 35,4 persen keluarga dengan kategori sehat atau di wilayah kerja Puskesmas Banggae sehingga Puskesmas Banggae ditetapkan puskesmas dengan pelayanan terbaik di Sulbar.

"Puskesmas Banggae merupakan salah satu puskesmas di wilayah Banggae dengan jumlah penduduk sasaran yang dilayaninya sebanyak 20.293 jiwa, dan melayani tiga kelurahan yakni wilayah Banggae, Pangali Ali dan Galung," ujarnya.

Dari tiga kelurahan di wilayah kerja Puskesmas Banggae tersebut capaian status keluarga sehat terbaik diperoleh oleh Kelurahan Banggae dengan IKS 0,398 disusul Kelurahan Pangali Ali dengan IKS 0,354.

Sedangkan capaian terendah didapat Kelurahan Galung dengan IKS 0,289.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024