Makassar (ANTARA News) - Grand Master (GM) Utut Adianto melakukan pertandingan satu lawan 30 pecatur Sulsel di Makassar, Minggu.

Pertandingan catur tersebut digelar oleh PT Semen Tonasa untuk memperingati ulang tahun perusahaan BUMN tersebut yang ke-42.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, catur adalah olah raga yang luar biasa karena menggunakan pendekatan, logika, hati dan fisik.

"Saya titipkan penyelenggara untuk sering-sering mengundang grand master agar catur Sulsel bisa berprestasi di ajang olah raga nasional dan internasional," katanya.

30 pecatur Sulsel yang bertanding melawan Utut dibagi dalam dua meja panjang terpisah di dalam satu ruangan dan diisi masing-masing 15 orang peserta.

Diantara peserta yang baru-baru ini bertanding pada Pekan Olah Raga Daerah Sulsel terdapat sejumlah peserta junior.

Salah satunya adalah anak usia 14 tahun asal Kota Pare Pare bernama Taufan Tri Setiawan yang pernah menjuarai turnamen catur tingkat SMP di Sulsel.

Dalam pertandingan yang berlangsung enam jam mulai pukul 10.00-16.00 wita, Utut mendatangi meja peserta satu persatu dan beradu strategi dengan memainkan bidak-bidak catur berwarna putih.

Sementara peserta duduk dimejanya masing-masing menunggu perlawanan sang grand master.

Namun, peserta tak perlu menunggu lama karena Utut tidak membutuhkan waktu lama di setiap meja peserta.

Pertandingan catur satu lawan 30 ini juga menarik perhatian Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang yang tengah berada di lokasi penyelenggaraan. 
(T.KR-RY/T009) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024