Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meminta para Generasi Muda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk ikut aktif dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Sulsel.

Andi Sudirman di Makassar, Rabu, mengatakan terdapat anak-anak yang perlu diedukasi tentang pentingnya menjaga komunikasi antarumat beragama.

Pemprov juga bertugas menjaga kerukunan, menjaga solidaritas yang profesional sesama umat beragama, dengan mengedepankan toleransi antarumat beragama.

"Kita harus kembali kepada kerukunan umat beragama, pemuda FKUB harus menyampaikan aspirasi dengan cara yang intelektual," jelas Andi Sudirman pada pelantikan pengurus Generasi Muda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Sudirman kembali menyampaikan agama jangan dibuat menjadi jualan politik, agama jangan dipolitisir.

"Jika kita menjadi orang yang menjalankan amanah dengan baik. Mari bersama-sama hidup dalam kedamaian, melangsungkan kehidupan dengan tenang dan damai," katanya.

"Mari kita pelan-pelan, respon cepat Gerakan Muda FKUB ini. Kita dulu komunikasi dan kini dibentuk, saya yakin orang pilihan ini akan memperkokoh kerukunan beragama di Sulsel," lanjut dia.

Kakanwil Kemenag Sulsel H Khaeroni mengatakan generasi muda FKUB ini terbentuk salah satunya dengan tujuan dapat menjalin hubungan antarumat beragama.

"Generasi muda forum umat beragama direkrut dengan metode rekrutmen melalui majelis agama," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024