Mamuju (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah 27 orang berasal dari tiga kabupaten di provinsi ini.

"Berdasarkan hasil balai besar laboratorium kesehatan (BBLK) di Makassar jumlah pasien COVID-19 di Sulbar bertambah 27 orang," kata juru bicara tim gugus COVID-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sunusi yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, Safaruddin di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, 23 tambahan kasus positif COVID di Sulbar terbanyak berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah sebanyak 22 orang.

Kemudian berasal dari Kabupaten Majene tiga orang selain itu berasal dari kabupaten Mamuju dua orang.

"Pasien positif tersebut adalah pasien yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya serta melakukan perjalanan keluar daerah," katanya.

Menurut dia, pasien positif COVID-19 tersebut telah menjalani perawatan medis dan isolasi mandiri.

Ia menyampaikan, secara keseluruhan pasien COVID di Sulbar berjumlah 1.027 orang.

Diantaranya berasal dari Kabupaten Mamuju 322 orang, Kabupaten Mamuju Tengah 73 orang, Kabupaten Majene 85 orang, Kabupaten Polman 445 orang, kabupaten Pasangkayu 51 dan Kabupaten Mamasa 51 orang.

Sementara pasien sembuh COVID-19 mengalami tambahan tujuh orang orang yang berasal dari Kabupaten Mamuju.

Secara keseluruhan pasien sembuh COVID-19 di Sulbar mencapai 823 orang dan kasus meninggal bertambah satu orang dari Kabupaten Polman sehingga total pasien meninggal 14 orang.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024